Tips Menambah Berat Badan Anak Dengan Susu Penambah Berat Badan

Tips Menambah Berat Badan Anak Dengan Susu Penambah Berat Badan

Anak yang mengalami kekurangan berat badan dan tidak ideal tentu menjadi salah satu hal yang harus diperhatikan oleh orang tua. Hal ini ini karena kurangnya berat badan bisa berdampak pada pertumbuhan si kecil. Namun jangan khawatir, terdapat beberapa tips menambah berat badan anak yang bisa dilakukan di rumah.

Tips Menaikkan Berat Badan Anak

  1. Batasin minum pada saat makan sehingga tidak kenyang karena terlalu banyak minum air.
  2. Jangan memberikan makanan berkalori kosong atau makanan yang tinggi kalori namun tidak memiliki nutrisi seperti junk food, permen, keripik, dll.
  3. Jika anak tidak merasa lapar meskipun sudah jam makannya, tetap pastikan agar anak mengonsumsi makanan bernutrisi meskipun tidak banyak.
  4. Pastikan makan di waktu yang sama setiap hari. jangan sampai melewatkan jam makannya. Beri jarak sekitar 4 jam dari waktu makan pertama dan waktu makan kedua.
  5. Sebaiknya berikan makanan yang tinggi kalori dan padat energi serta nutrisi penting lainnya seperti vitamin, mineral, dan protein.
  6. Sebaiknya makan dengan porsi yang lebih sedikit namun sering misalnya 4-5 kali sehari dibandingkan makan 3 kali sehari dengan porsi besar.
  7. Tentukan durasi makan anak dan sebaiknya tidak lebih dari 30 menit.

Nutren Junior Susu Penambah Berat Badan

1. Kandungan protein yang tinggi

Susu merupakan salah satu sumber protein terbaik dan jika Anda ingin menambah berat badan anak, Anda harus meningkatkan asupan protein si kecil. Protein adalah salah satu nutrisi penting untuk menambah berat badan. Otot terdiri kandungan protein, dan tanpa protein, kalori yang masuk ke dalam tubuh hanya akan menjadi lemak tubuh yang tidak sehat.

2. Kalori tambahan yang baik

Ketika anak-anak mengkonsumsi lebih banyak kalori dari biasanya, berat badan mereka secara alami meningkat. Namun tentunya kita harus memastikan jenis kalori yang dikonsumsi adalah kalori yang baik untuk tubuh. Jika kalori tersebut tidak dibarengi dengan pola makan yang bergizi, maka akan menyebabkan berat badan berlebih yang berbahaya bagi kesehatan. Susu termasuk memiliki kandungan kalori yang baik.

3. Lebih mudah dikonsumsi

Untuk anak yang susah makan hingga menyebabkan penurunan berat badan, tentu sulit untuk menyuruhnya makan karena tidak memiliki nafsu makan. Susu juga biasanya disajikan di luar waktu makan sehingga tidak mengganggu makanan utama si kecil. Susu penambah berat badan tentu saja tidak hanya bermanfaat untuk menambah berat badan tetapi juga memberikan banyak manfaat lainnya seperti menambah nafsu makan anak.

Anda bisa mengikuti tips menambah berat badan anak yang juga dibarengi dengan pemberian susu Nutren Junior untuk si kecil. Nutren Junior akan membantu memenuhi kebutuhan nutrisi harian, mendukung perkembangan otaknya, menjaga kesehatan tulang dan gigi, serta menjaga sistem imun tubuhnya sehingga tubuh tetap sehat.